Tidak ada komentar

Ini Dia Daftar Aplikasi Kalender Jawa yang Bisa Anda Coba

Kalender jawa selalu menjadi hal penting untuk masyarakat Indonesia terutama daerah jawa, karena dengan adanya kalender jawa orang bisa mengetahui nama istilah jawa pada bulan jawa, tahun menurut hitungan jawa sampai kegiatan apa saja yang selalu menjadi perhitungan jawa.

Buat Anda yang ingin lebih muda melakukan hal tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi kalender jawa yang lengkap dengan tampiran menarik di Play Store. Dengan aplikasi ini tentu akan mengingatkan Anda pada hari penting dengan istilah jawa.

Manfaat kalender jawa tidak hanya itu, karena dengan kalender jawa Anda juga akan lebih mudah mengatur jadwal kegiatan sehari-hari yang akan Anda lakukan. Anda bisa membuat jadwal kesibukan dengan sangat mudah ditambah dengan asistem aplikasi yang akan selalu mengingatkan.

Berikut ini daftar aplikasi kalender jawa yang bisa Anda unduh di Play Store secara gratis tanpa ribet untuk pemasangannya.

  1. RedCircleApps

RedCircleApps merupakan sebuah fitur yang ada di Play Store dengan fungsi sebagai kalender Indonesia, kalender jawa, hari pasaran, hari nasional, kalender hijriah, dan juga ada hari cuti nasional. Selain itu, dalam aplikasi ini juga bisa update fitur lainnya yang lebih keren lagi dengan ukuran aplikasi sekitar 8,8 MB.

  1. Bariklana Smart App

Fitur aplikasi yang kedua ini cukup unik dan menarik diantaranya ada kalender nasional lengkap, kalender jawa, kalender hijriah, kalender wuku, dan juga kalender dengan gunaan sebagai fase bulan. Di fitur ini juga bisa Anda gunakan untuk mengkonversi usia dari mulai tanggal lahir, konversi hari peringatan kematian diantaranya yaitu pitu dina, nyatus, dan lain sebagainya.

  1. AsyncByte Software

Fitur aplikasi yang ketiga ini terdiri dari beberapa kalender yaitu kalender umun nasional, kalender jawa, kalender dengan pasaran jawa. Selain itu, fitur ini juga terdapat penanda libur nasional dan juga hari libur atau cuti. Tampilan aplikasi ini juga sangat menarik, ditambah dengan adanya menu catatan dan terhubung langsung dengan email. Aplikasi satu ini hanya sekitar 2,2 MB saja.

  1. Developer_Newbie

Fitur aplikasi yang satu ini cukup menarik, karena dilengkapi dengan kalender jawa, Islam sampai dengan masehi. Aplikasi ini sangat cocok digunakan karena hanya menghabiskan ruang sekitar 8,27 MB saja.

  1. Sistem Kalender Jawa

Sebenarnya, kalender jawa itu sama dengan kalender yang lain menunjukkan tahun, bulan, dan hari. Dalam kalender ini selain ada tujuh hari yaitu minggu sampai sabtu juga ada lima hari pasaran yaitu kliwon, legi, pahing, pon, dan juga wage. Di masyarakat jawa kedua hari itu akan digabungkan untuk mengingat kejadian-kejadian penting di dalam hidup mereka, seperti contoh seseorang lahir di hari rabu kliwon atau pernikahan ditetapkan pada jumat legi dan masih banyak lagi.

Aplikasi kalender jawa ini hanya membutuhkan ruang sekitar 6 MB saja, jadi sangat terjangkau jika Anda menggunakannya.

  1. Kalender hijriah jawa

Fitur aplikasi yang satu ini tidak kalah menarik dari aplikasi kalender jawa lainnya, karena dalam aplikasi ini terdapat menu widget dengan 4 modal yang sama dan unik. Dalam kalender ini Anda bisa melihat daftar kalender umum, jawa, wuku, hijriah, pasaran, sampai pase bulan.

Selain itu, aplikasi kalender jawa satu ini juga menyediakan pengingat untuk konversi hari peringatan kematian seseorang seperti Pitu dina, nyatus, nyewu, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengetahui hari pasaran jawa dengan bentuk bulan sesuai dengan tanggal dan juga informasi hari penting lainnya.

Jika Anda tertarik, langsung saja unduh aplikasi kalender jawa ini di Play Store secara gratis dan mudah untuk Anda gunakan.

  1. Kalender Hijri Pasaran

Fitur aplikasi kalender hijri ini sangat lengkap, dengan aplikasi ini Anda bisa melihat berbagai moda; bulan mulai dari tampilan bulan lingkaran penuh, setengah, hingga sampai penuh kembali. Selain itu, aplikasi kalender jawa ini juga bisa menampilkan kelander lainnya yang sering Anda gunakan seperti kalender umum, hijriah, pasaran, hingga kalender fase bulan.

Aplikasi kalender jawa ini mempunyai tampilan yang cukup gelap dan Anda juga bisa memilih tampila widget yang dinamis untuk menampilkan informasi kalender dan hari penting lainnya. Di sini ada 4 model widget yang bisa Anda gunakan, diantaranya, 3 mode kalender (masehi, hijriah, jawa), kalender untuk informasi hari libur atau tanggal merah, kalender kertas, dan 2 mode kalender hijriah berbeda.

Itulah beberapa daftar aplikasi kalender jawa. Selain itu Anda bisa mendownlod langsung kalender tersebut jika Anda membutuhkan. Anda cukup membuka di playstore dan ketikkan saja kalender jawa maka akan muncul beberapa daftar kalender yang Anda inginkan.

 

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed