Tidak ada komentar

4 Fakta Kalender Cina Yang Digunakan Saat Kehamilan

Kalender cina adalah suatu kalender yang di ciptakan pada zaman Kaisar Huang Di Kalender cina sendiri sudah biasa kita dengar sebutan kalender imlek dan kalender Huang Li yaitu di terbitkan pada masa kerajaan zaman Kaisar Huang Li.

Di zaman Kaisar Huang Li kalender cina yang mempunyai wewenang untuk menerbitkannya hanyalah kerajaan yang berkuasa pada zaman kerjaan tersebut. Namun semenjak bertambahnya zaman semakin ada perubahaan dimana sekarang kalender cina sudah berbentuk harian dan kalender bulanan.

Kalender cina kehamilan biasa sekali digunakan para kaum ibu-ibu untuk mendeteksi jenis kelamin yang dimiliki anak mereka sewaktu di kandungan. Apakah nantinya anak mereka berjenis kelamin laki-laki yang tampan menawan atau berjenis kelamin perempuna yang sangat cantik.

Namun ini semua jangan terlalu di jadikan sebagai hasil yang pasti karena para peneliti mengatakan belum 100 persen atau belum terbukti secara ilmiah.

Sejarah Kalender Cina Kehamilan

Sedikit kami menjelaskan kalau kalender cina kehamilan bukanlah tes medis seperti di rumah sakit yang sering kita lihat untuk mengetahui jenis kelamin anak. Dan kalender cina kehamilan ini tidak begitu di sarankan buat ibu.

Untuk mengetahui lebih jelas apa itu kalender cina dan bagaimana sejarahnya kalender cina kehamilan mari kita simak penjelasan berikut ini.

Kalender Cina Sering Di Gunakan Keluarga Kaisar Cina

Pada zaman dahulu kalender cina ini sudah merupakan kebiasaan orang-orang Keluarga kaisar Qing untuk menentukan jenis kelamin anak mereka.

Ini di lakukan Keluarga Kaisar Qing untuk sebagai persiapan seorang bapak untuk mencari nafkah sebanyak-banyaknya dalam menghidupi anak mereka yang nantinya akan lahir apalagi seorang anak laki-laki.

Kalender Cina hamilan Merupakan Kuno

Seperti yang kita ketahui bahwa kalender cina ini merupakan suatu kalender yang sudah berumur cukup tua dan sudah banyak di kenali banyak orang di dunia ini. dan bahkan banyak yang menggunakannya.

Di kutip dari The Bump sudah sejak 300 tahun yang lalu kalender cina ini digunakan untuk menentukan jenis kelamin anak mereka.

Kalender cina kehamilan ini juga berdasarkan sumber kitab lima elemen Yang, Yin dan Delapan Trigman.

Masih Di Ragukan

meskipun masih banyak di kalangan ibu-ibu yang mengatakan kalau kalender cina kehamilan ini masih terbilang tes medis kelamin anak non medis yang lumayan bagus di lakukakn.

Perlu sekali ibu-ibu ketahui bahwa ada suatu penelitian di swedia menguji keberhasilan kalender cina ini untuk sekitaran 2,8 juta kelahiran anak dan ternyata hasilnya 50 persen akurasi ini dilansir dari baby center.

Mereka menggunakan algoritma yang sama persis dengan kalender cina. Maka dari itu buat para ibu-ibu boleh saja untuk melakukan tes kelamin anak dengan kalender cina kehamilan ini tapi dengan syarat untuk permainan atau sebut saja untuk sekedar bersenang-senang jangan di buat sebagai keyakinan. Supaya nantinya tida menyesal apabila hasil tidak sesuai dengan perhitungan kalender cina kehamilan.

Sejarah lainnya

Sejarah lain megatakan kalender cina ini di temukan seorang istri pada zaman dahulu kala yang disimpan di makam kerajaan kuno. Dan untuk kalender cina kelamin ini masih kita ragukan.

Menghitung Kalender Cina

Menghitung kalender cina untuk mengetahui jenis kelamin anak tidak ada salahnya untuk di lakukan untuk bersenang-senang saja bukan untuk di yakinkan sepenuhnya. Karena kalender cina ini belum ada bukti yang akurat akan berhasil menebak 100 persen.

Untuk menghitung kalender cina kehamilan ini ibu harus mempersiapkan terlebih dahulu bulan dan usia lunar ibu saat pertama hamil.

  1. Menghitung tahun lunar
  2. Pertama sekali yang perlu diperhatikan adalah di dalam kalender cina itu misalnya jika ibu berumur 50 tahun berarti ibu sudah berumur 51 tahun. Karena penanggalan tiongkok itu menghitung Sembilan bulan pertama dalam kandungan ibu. Di saat bayi sudah lahir ke dunia maka usia bayi itu sudah berumur satu tahun kalau menurut kalender lunar.
  3. Intinya jika ibu lahir sesudah tgl 22 februari maka anda tambahkan satu maksudnya adalah jika anda lahir 23 juni 2000 dan usia ibu saat ini adalah 21 tahun masehi dan usia lunar ibu saat ini menjadi 22 tahun karena ibu lahirnya di atas 22 februari.
  4. Dan jika ibu lahir sebelum 22 februari maka ibu lihat pada tahun kelahiran ibu apakah sesudah tahun baru tiongkok atau tidak . Maksudnya adalah misal jika ibu lahir pada 23 januari 1998 dan usia ibu saat ini misalnya 23 tahun dan ternyata pada tahun 1998 jatuh tahun baru tiongkok 27 januari maka usia lunar anda 25 tahun ( di tambah 2 tahun).
  5. Menentukan Bulan Lunar Konsepsi Terjadi

Untuk mengkonversi kalender konsepsi ke bulan lunar adalah dengan cara menggunakan aplikasi “ konversi kalender masehi ke lunar “ silahkan di install di playstore.

  1. Menggunakan Grafik Jenis Kelamin cina

Setelah mengetahui tahun lunar dan bulan lunar kini saatnya mengetahui jenis kelamin anak anda dengan cara melihat tahun lunar anda dan lihat bulan lunar anda dan jika G “ Perempuan “ dan B “ laki-laki “.

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed